Kamis, 25 Desember 2014

AL-ABROR JARAK

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Abror adalah  salah satu TPA binaan Universitas Darussalam Gontor yang baru berdiri sejak tahun 1430 / 2009, sampai saat ini anak didiknya mencapai 60 anak, dengan empat jumlah kelas, yaitu kelas A , B , C , D, disini dalm penentuan kelas dinilai dari tingkat perkembangan dan cara berpikir anak juga dinilai dari tingkat kedewasaannya. Adapun jumlah pengajar di lembaga pendidikan ini berjumlah 28 ustadz dan ustadzah, akan tetapi sebagian besar pengajarnya dari mahasiswa Universitas-Darussam Gontor.

Universitas Darussalam (UNIDA), sebuah Universitas yang terletak di desa Demangan- Siman- Ponorogo, Merupakan lembaga Perguruan Tinggi Islam lanjutan dari Pondok Modern Darussalam Gontor. Dalam menjalankan proses pendidikan di Universitas Darussalam, Biro Pengabdian Masyarakat, selaku lembaga struktural yang menaungi langsung kegiatan kemasyarakatan, menugaskan beberapa mahasiswanya untuk belajar mengajar serta mengamalkan ilmu yang telah didapatinya di beberapa lembaga pendidikan yang ada di masyarakat sekitar Universitas Darussalam.

PEMBIMBING 1436-1437 / 2014-2015 :
  1. Alfian Andri Ekayana
  2. M. Riza Budiman
  3. Rachmad Agung Permadi
  4. Riski Sepriansyah
  5. Muhammad Sofyan
  6. Saipul Nasution
  7. Muhammad Perdana Putra
  8. Reza Sahara
  9. Arfan Khoirun Halim
  10. Ina Nuraini



PENGAJAR TPA AL-ABROR 1436-1437 / 2014-2015

Ustadz :
  1. Abdan Majid
  2. Ahmad Subhan
  3. Abdul Jalil Rozaqi
  4. Irfan Khaerani
  5. Elnanda Bintoro Allazib
  6. Khoir M.Najib
  7. Andika Umar
  8. Farhan Aziz Wildani
  9. Arbi Darmawan
  10. Akbar Rahmadi
  11. Muharrom Indrawan

Ustadzah :
  1. Sasvita Diana Sari
  2. Ririn Setia Astuti
  3. Ima Ni’matul Munawaroh
  4. Salsa Bila Nadia Mafatikhul Laily
  5. Fauziyah Norma Vidiana
  6. Ninda Rizki Pangestuti
  7. Devi Nurjannah          

            Secara umum, gerakan pendidikan Islam muncul bersamaan dengan tersebarnya Islam, termasuk di Indonesia karena Islam mendorong para pemeluknya untuk memahami dan menjalani ajaranya agar dapat melaksanakanya dengan benar. Dari sinilah muncul pendidikan Islam, namun karena yang digunakan senantiasa selalu berubah dari waktu ke waktu.
Musholla AL-Abror

0 komentar:

Posting Komentar